Connect with us

BERITA

Ditanya Spanduk “Gerakan Abu Bakar”, Satpol PP Pandeglang: Sebelah Mana?

Published

on

Banten Hits – Spanduk bernada menyerang terhadap salah satu bakal calon Gubernur Banten kini mulai terpasang di sejumlah lokasi. Salah satunya, di Alun-alun Kabupaten Pandeglang.

Spanduk bertuliskan “Sukseskan Gerakan Abu Bakar: Asal Bukan Bang Rano Karno Demi Banten” itu pun menuai kritik. Namun, keberadaan spanduk yang di bawahnya tercantum tulisan JB center tersebut tak diketahui oleh Satpol PP setempat.

“Baliho apa, sebelah mana? Nanti saya lihat dulu,” kata Kasatpol PP Pandeglang, Agus Priadi Mustika, kepada Banten Hits, usai menghadiri Paripurna di DPRD Pandeglang, Senin (18/4/2016).

Meski belum melihat langsung spanduk yang lokasinya terpasang tak jauh dari Pos Polisi (Pospol), pihaknya menyarankan agar tim pemenangan Mulyadi Jayabaya (JB) tidak menggunakan kalimat provokatif jelang Pilgub Banten 2017.

Saat ditanya apakah spanduk tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2008 tentang Kebersihan, Keindahan, Ketertiban Lingkungan. Agus akan terlebih dahulu mengkonfirmasi hal tersebut ke Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPPTSP).

“Kita cek dulu, ada tidak izinnya. Kalau tidak ada kita kasih waktu sebelum ditertibkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan BPMPPTSP Pandeglang, Surya Dermawan mengaku sudah mendapat pemberitahun dari pihak yang memasang spanduk di pagar Alun-alun tersebut. Menurutnya, pemasangan spanduk tak membutuhkan izin lantaran sifatnya hanya melakukan pemberitahuan, terkecuali spanduk berisi dengan kebutuhan bisnis.

“Udah ada pemberitahuan. Karena itu sifatnya hanya pemberitahuan saja, tapi kalau sifatnya bisnis baru harus izin,” pungkasnya.

Tak hanya spanduk yang dipasang oleh tim pemenangan JB Center, di pagar Alun-alun juga terpasang spanduk milik bakal calon Gubernur Ahmad Taufik Nuriman dan Ahmad Dimyati Natakusumah.(Nda)

Trending