Connect with us

SUARA WARGA

“Gerakan Abu Bakar: Asal Bukan Bang Rano” Muncul di Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Atmosfer panasnya persaingan bakal calon di Pilgub DKI Jakarta, juga terasa hingga ke Banten. Salah satunya antara mantan Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya dengan kolega di partainya Rano Karno.

Tak hanya menyinggung soal kinerja Rano selama menjabat sebagai orang nomor satu di Banten, pria yang akrab disapa JB ini melontarkan seruan Gerakan Abu Bakar alias Asal Bukan Rano Karno.

Meski mengundang reaksi dari sejumlah pihak, namun sikap serangan dari ayah Bupati Iti Octavia Jayabaya ini pun terus gencar dilakukan. Salah satunya melalui spanduk yang sudah mulai terlihat. Salah satunya, di Alun-alun Pandeglang.

Spanduk bertuliskan “Sukseskan Gerakan Abu Bakar: Asal Bukan Bang Rano Karno Demi Banten” mulai muncul di jantung Kota yang dipimpin Irna Narulita. Di bawahnya, tertera tulisan JB Center.

Menanggapi hal tersebut, aktivis Cula Satu Pandeglang, Anwar Caweng, menyayangkan munculnya spanduk tersebut.

“Nama Abu Bakar identik dengan sahabat Nabi tak semestinya digandeng dengan kalimat yang bernuansa provokatif. Terlepas dari spanduk itu berasal, prosesi perpolitikan seharusnya berjalan santun,” kata Anwar, kepada Banten Hits, Senin (18/4/2016).

Anwar juga meminta aparat yang berwenang cepat menertibkan spanduk tersebut.

“Saya minta Satpol PP segera menertibkan spanduk yang mengandung provokatif dan diskriminatif, dan saya harapkan para bakal calon bisa lebih elegan,” pintanya.(Nda)

Trending