Connect with us

OLAHRAGA

GP Ansor Kab. Tangerang Konsolidasi Kader lewat Futsal

Published

on

Banten Hits – Dalam rangka menyambut Harlah GP Ansor ke-82, GP Ansor Kabupaten Tangerang menggelar kompetisi futsal yang berlangsung di Sport Club Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/4/2016) sore. Selain untuk menggali potensi pemuda, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi antar-kader GP Ansor.

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits,  kegiatan itu sedianya akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Namun, karena Menpora berhalangan, Deputi 3 bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olah Raga Kemenpora Teguh Raharjo akhirnya membuka acara itu.

“Sedianya kompetisi futsal ini akan dibuka oleh H. Imam Nahrowi, namun beliau berhalangan hadir,” ucap Teguh.

BACA :  Rekrutmen Anggota Baru Gita Surosowan Diikuti 650 Pendaftar

Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Khoirun Huda mengatakan, pada kesempatan kali ini, Ansor Kabupaten Tangerang mengangkat tema Mewujudkan Soliditas Dengan Menjungjung Tinggi Sportivitas. Tujuan utamanya adalah sebagai sarana konsolidasi dan koordinasi diantara kader GP Ansor Kabupaten Tangerang.

Huda juga menyampaikan bahwa Turnamen Futsal tersebut digelar dalam rangka mencari bibit-bibit kader yang memiliki skill dalam olahraga futsal. Ia Juga mengatakan kegiatan ini rencananya akan dilakukan sebagai kegiatan rutin organisasi. 

“Saya akan dorong agar ini bisa menjadi kegiatan rutin dan semoga kita dapat menggelar turnamen profesianal,” ungkapnya.

Turnamen ini diikuti 32 tim futsal GP Ansor se-Kabupaten Tangerang. Selain dihadiri ratusan Kader GP Ansor dan Banser , turut hadir juga Anggota DPRD Prov Banten H. Ade Awaludin, Teguh Raharjo selaku  Deputi 3 Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Ketua PW Ansor Banten H. Imron, Ketua DPD KNPI Cucu Abdurrosyid dan Kabid Olahraga Disporabudpar Kabupaten Tangerang Drs. Iratmoko.

BACA :  Lebak, Juara 2 Kejuaraan Bulutangkis Provinsi Banten

Dalam sambutanya Teguh Raharjo memberikan apresiasi yang tinggi kepada GP Ansor yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Dia juga berharap ke depan GP Ansor mampu membuat turnamen profesional dalam skala propinsi atau bahkan Nasional. 

“Kemenpora menyambut baik dan siap bekerjasama dengan GP Ansor untuk mengelar kompetisi-kompetisi olahraga dengan skala yang lebih besar,” ucapnya.

Sementara Anggota DPRD Banten Ade Awaludin menyampaikan, GP Ansor mesti menjadi organisasi pemuda yang dinamis, senantiasa hadir dalam setiap momentum pembangunan. 

“Saya kira turnamen futsal ini menjadi bagian ikhtiar GP Ansor menggali dan menyalurkan bakat anak-anak muda Tangerang,” katanya. 

Senada dengan Ade, Ketua DPD KNPI Cucu Abdurrosid yang juga Kabid Pemuda Disporabudpar Kabupaten Tangerang menegaskan pentingnya menggali potensi dan mengarahkan pemuda Tangerang untuk menjadi pemuda-pemuda yang memiliki skill, karakter kedisiplinan dan sportivitas yang tinggi. 

BACA :  Bertaraf Internasional, Stadion di Kab. Tangerang Tidak Siap Untuk Asian Games

“Pemuda Tangerang harus memiliki daya saing dan skill yang andal agar dapat berkhidmat dan membawa nama baik Tangerang,” jelasnya.(Rus)

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler