UMT dan Kyungdong University Jajaki Kerjasama

Date:

Banten Hits – Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Badawi dan Rektor Kyungdong University Korea John Lee, Selasa (19/4/2016) menjajaki kerjasama dengan ditandai penandatanganan MoU, di kampus UMT, Kota Tangerang.

Dari kerjasama antar kedua Universitas tersebut, nantinya para mahasiswa UMT akan diberikan fasilitas pembelajaran bahasa Korea di Kyungdung university.

“Mahasiswa UMT akan diberikan fasilitas untuk belajar bahasa Korea secara gratis,” kata Lee.

Setelah tiga bulan, mahasiswa bisa meneruskan program double degree dengan waktu dua tahun di UMT dan dua tahun di Kyungdong.

“Mahasiswa akan diberikan beasiswa 50 presen sampai bebas biaya, tapi tergantung nilai yang diperoleh. Mahasiswa juga disiapkan langung untuk bisa bekerja ke perusahaan-perusahaan di Korea,” terang Lee.

Menurutnya, dipilihnya UMT lantaran perkembangan universitas tersebut sangat bagus dengan dengan jumlah mahasiswa terbanyak. Namun, UMT bukan satu-satunya kampus yang dipilih oleh Kyungdong. Tercatat, sebelumnya sudah ada 12 kampus yang terlebih dahulu menjajaki kerja sama.

“Dari 20 kampus yang sudah kita kunjungi, ada 12 yang sudah bekerja sama,” ujarnya.

Sementara itu bagi UMT, kerjasama tersebut akan mampu meningkatkan akreditasi Universitas.

“Sudah ada lima negara seperti Afrika, Cina, Australia, Malaysia yang bekerjasama dengan UMT,” ungkap Rektor UMT Ahmad Badawi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...