Zaki: Satpol PP dan Petugas Damkar Harus Merangkul Masyarakat

Date:

Banten Hits – Satpol PP dan pemadam kebakaran, diharapkan bisa mengajak masyarakat supaya bisa ikut berperan aktif menanggulangi kebakaran dan mengamankan wilayah Kabupaten Tangerang dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan kebakaran.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memeringati HUT pemadam kebakaran ke-97 dan Satpol PP ke-54 di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Senin (18/4/2016). Zaki juga menginginkan pemadam kebakaran bisa melakukan pemadaman dini agar api tidak tumbuh menjalar membesar.

“Petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam tidak mengenal hari libur dan siap memadamkan kebakaran dengan motto ‘Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya’,” ujar Zaki seperti dilansir siaran pers Humas Pemkab Tangerang, Senin (18/4/2016).

Zaki menambahkan, seluruh petugas pemadam kebakaran serta satpol pp senantiasa siap siaga dalam rangka mengamankan wilayah Kabupaten Tangerang. Satpol PP merupakan jabatan yg memiliki tanggung jawab tinggi sehingga harus punya kebanggaan apalagi para petugas pemadam kebakaran ini juga harus memiliki skill dan kemampuan yang spesial. 

“Karena mereka adalah alat-alat pemerintah Kabupaten Tangerang, dan diharapkan tahun ini adanya bantuan dari pemprov DKI salah satunya untuk mobil-mobil pemadam kebakaran karena banyak sekali daerah-daerah berbatasan DKI yang rawan terhadap kebakaran,” ungkapnya.

Sejauh ini personil kebakaran tiap tahunnya selalu menganggarkan untuk peningkatan kapasitas dan juga kemampuan. Mudah-mudahan setiap tahunnya sarana dan prasarana dapat ditingkatkan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...