Connect with us

BERITA KANDIDAT

Banten Kaya Potensi, Jaman Minta Masyakat Tak Salah Pilih Pemimpin

Published

on

Banten Hits – Provinsi Banten merupakan wilayah strategis. Letaknya yang berbatasan dengan Ibu Kota Negara, Banten pun menjadi jembatan penduduk dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa via Pelabuhan Merak dan gerbang masuk para wisatawan lokal maupun internasional via Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan luas wilayah 8.800,83 Km2 dan mempunya bentangan garis pantai sepanjang 517,42 km, Banten memiliki potensi sumber daya kelautan dan perikanan yang cukup besar. Potensi sumber daya perikanan di Banten saat ini baru dimanfaatkan 117.170 ton/tahun, sedangkan potensi lestari di perairan laut Jawa sebesar 847.500 ton dan samudera Indonesia sebesar 656.000 ton.

“Potensi yang sangat luar biasa di SDA, laut, geografis, budaya, obyek wisata,” kata Walikota Serang yang juga bakal calon Gubernur Banten Tb Haerul Jaman dalam sebuah dialog publik yang mengusung tema ‘Pilkada Banten Momentum Konsolidasi dan Demokrasi’, di Rumah Makan Rizki, Serang, Kamis (21/4/2016).

Menurutnya, kayanya potensi yang dimiliki oleh Provinsi Banten, seharusnya dapat benar-benar dimanafaatkan untuk perkembangan dan kemajuan daerah. Untuk itu, Jaman mengharapkan agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin pada Pilgub Banten nanti.

“Banten ini luas banyak yang bisa kita manfaatkan, oleh karna itu jangan sampai kita salah pilih pemimpin. Mudah-mudahan, kedepan Banten bisa mendapatkan pemimpin yang amanah dan membawa ke arah yang lebih baik,” serunya.

Terkait dengan pesta demokrasi yang akan dihadapi oleh masyarakat Banten, Jaman mengharapkan seluruh pihak dapat saling menjaga dan sportif agar Pilgub yang nantinya berlangsung bisa berjalan aman, damai dan nyaman.

“Kita kawal pesta demokrasi ini. Selesai Pilgub kita bersama-sama lagi, karena Kita butuh kebersamaan untuk membangun Banten,” imbuhnya.(Nda)

Trending