Pemkot Dukung Transjakarta Masuk Tangerang

Date:

Banten Hits – Bus Transjakarta rencananya akan mengembangkan layanan transportasi ke wilayah Tangerang, Bekasi dan Depok. Rencana tersebut disambut baik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Pasalnya, dengan masuknya salah satu moda transportasi massal milik Ibu Kota tersebut dinilai dapat membantu Pemkot Tangerang untuk mengalihkan penggunaan angkutan pribadi ke angkutan umum.

Meski belum mengetahui secara detail, namun Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Engkos Zarkasi mengaku, sudah mendapat informasi terkait pengembangan layanan Transjakarta tersebut.

“Belum tahu pasti, nanti konsepnya gimana, rutenya kemana saja dan berapa bus yang masuk ke sini. Biasanya sebelum peluncuran kita diundang untuk rapat koordinasi,” kata Engkos kemarin.

Menurutnya, semaki banyak bus akan semakin baik. Apalagi, Kota Tangerang sudah mempunyai APTB, dengan begiti masyarakat bisa semakin terlayani.

“Justru semakin banyak bus, semakin bagus. Kan kita juga punya APTB, kalau jalurnya sama warga tidak perlu menunggu lama kedatangan bus, semua bisa terlayani,” jelasnya.

Menurutnya, besar kemungkinan Transjakarta akan menggunakan rute Kalideres-Tangerang lewat Jalan Daan Mogot. Pasalnya, rute tersebut dinilai yang paling banyak dilalui masyarakat Tangerang yang akan menuju Jakarta.

“Bisa juga rute Ciledug-Blok M atau Cimone-Harmoni-Kota. Nanti kita lihat detailnya,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...