Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Hari Kartini, Ratusan Anak TK Kelilingi Kota Rangkasbitung

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 700 anak Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mardyuana Kabupaten Lebak, mengelilingi Kota Rangkasbitung. Kegiatan tersebut, dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Ratusan pelajar yang mengenakan batik dan kebaya ini memulai kegiatannya dari sekolah mereka menuju ke Alun-alun Rangkasbitung, kemudian kembali lagi ke sekolah untuk melanjutkan pelajaran seperti biasa.

Sumarno, salah seorang pengajar di sekolah tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk menghormati dan mengenang perjuangan Kartini dalam memperjuangkan derajat seorang wanita

“Wanita di Indonesia sempat dibatasi dalam mengemban pendidikan, tapi berkat Kartini, saat ini wanita bisa bersaing setara dengan laki-laki termasuk ikut andil membantu percepatan pembangunan daerah,” ujar Sumarno kepada Banten Hits, Kamis (21/4/2016).

BACA :  Satu Warga Cilegon Positif Corona; Wanita Sering Bolak-balik Tangerang-Cilegon

Dari kegiatan yang dilakukan sekolahnya, Sumarno berharap sekolah lain pun mengikuti hal yang sama. Sehinggam, para pelajar mengetahui dan memahami tentang perjuangan salah seorang pahlawan di Indonesia tersebut.

“Saya harap yang lain juga bisa mengikuti, agar setiap anak bisa tahu bagaimana perjuangan Kartini,” ucapnya.

Kegiatan yang juga diiringi dengan marching ban tersebut juga mendapat pengawalan dari petugas Satlantas Polres Lebak.(Nda)



Terpopuler