Connect with us

BERITA KANDIDAT

Pekan Depan, PPP Jaring Bakal Calon Gubernur Banten

Published

on

Banten Hits – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten pada pekan depan mulai membuka penjaringan bakal calon Gubernur Banten. Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Banten Agus Setiawan.

“Ya, pekan depan kita mulai buka penjaringan,” kata Agus, di kantor DPW Banten, di Kota Serang, Jumat (22/4/2016).

Terkait dengan peluang bakal calon, partai berlambang Kabah tersebut membuka seluas-luasnya bagi para bakal calon baik dari kader internal maupun eksternal partai. Namun, PPP masih fokus mendukung mantan Ketua DPW Banten Mardiono.

“Kalau internal kita masih fokus ke Pak Mardiono, karena bagaimanapun beliau adalah kader internal yang paling mumpuni di PPP saat ini,” jelasnya.

Terkait dengan pencalonan Dimyati Natakusumah, Agus mengaku telah menutup pintu islah kepada suami dari Bupati Pandeglang Irna Narulita tersebut. Pasalnya kata Agus, Dimyati tidak datang dalam upaya islah yang diberikan kubu Romahurmuzy di Halim, Jakarta beberapa waktu lalu.

“Dia tidak datang waktu islah. Selama ini mungkin punya pertimbangan lain tidak melalui PPP,” ucapnya.

Ia juga menegaskan tidak ada mahar politik bagi calon yang diusung partainya.

“Tidak ada, tapi semua calon dari PPP akan diukur sejauhmana visi keislamannya. Jadi, secara spesifik di situ,” pungkasnya.(Nda)

Trending