Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Serang Tata Empat Titik Ini di Pasar Rau

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kota Serang akan mulai menata kembali Pasar Induk Rau dengan fokus penataan pada ermpat titik, yakni Terminal Cangkring, Terminal Blok M, jalur pipa gas, dan jalur saluran irigasi yang banyak menyebabkan banjir akibat sampah yang mampet di irigasi.

Menurut Asda II Pemkot Serang Poppy Nopriadi, penataan Pasar Rau akan mulai dilksanakan tiga minggu ke depan. Penataan juga tak bisa dilakukan sekaligus dan perlu dilakukan secara kontinyu.

“Tiga minggu ke depan kita akan lakukan penataan kembali di tiga titik. Sebenarnya kami sudah lakukan perbaikan. Akan tetapi sekarang, ya kita bisa lihatlah,” kata Poppy Nopriadi, Kamis (21/4/2016).

BACA :  Lima Desa di Pandeglang Dapat Bantuan Mobil Angkutan Pedesaan, Pery Hasanudin: Untuk Masyarakat

Menurut Poppy, terkait penataan Pasar Rau, Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman sudah memerintahkan SKPD terkait agar bersama-sama menata Pasar Rau. Dishubkominfo menata parkir, dinas pekerjaan umum menata jalan lingkar Pasar Rau, dinas tata kota menata kembali trotoar, dan Satpol PP menata pedagang kaki lima yang masih bandel.

“Kita sudah Libatkan semua SKPD yang terkait dalam segi apapun,” ujarnya.

Popyy menjelaskan, PT Pesona Banten Persada sebagai pengelola Pasar Rau, juga harus memenuhi sejumlah fasilitas penunjang, misalkan perbaikan jalan di dalam Pasar Rau atau menambah pintu masuk.

“Pintu masuk Rau sekarang ada empat mungkin tambah satu lagi,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Serang Hidayat mengatakan, perbaikan jalan lingkar Pasar Rau akan menggunakan anggaran mendahului perubahan yang berasal dari Pemprov Banten. Namun, penggunaan anggaran tersebut harus menunggu persetujuan dari Pemprov Banten. Jalan yang akan diperbaiki memiliki panjang 438 meter dan lebar 8 meter.

BACA :  Seniman Tetap Semangat Berkesenian saat Pandemi COVID-19 10 Bulan Melanda Indonesia

“Pembangunan jalan akan menggunakan beton,” katanya.

Lebih detail, Hidayat merinci, jalan lingkar Pasar Rau adalah daerah yang kadar airnya tinggi sehingga bila dibangun jalan dengan aspal atau selain beton akan cepat rusak. Adapun beton merupakan bahan yang tidak sensitif dengan air. Dengan beton ini diharapkan jalan di lingkar Rau akan bertahan lama.(Rus)



Terpopuler