TKS Curhat Gaji Kecil, Irna: Sudah Titipan, Kerjanya Juga Enggak Jelas

Date:

Banten Hits – Setelah Kepala Badan Satpol PP Kabupaten Pandeglang Agus Priadi Mustika yang geram mendengar ada Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di instansinya yang yang curhat soal honornya yang kecil. Kini, giliran Bupati Irna yang angkat bicara.

Dengan kecilnya APBD Pandeglang, Irna mengakui, tak mampu mampu menggaji para pegawai yang berstatus TKS di instasi lingkungan Pemkab Pandeglang.

BACA: Kasatpol PP Pandeglang Marah Ada Pegawai TKS Curhat Gaji Kecil

“Karena enggak ada anggaranya, enggak bisa ngegaji. Di Gaji berapa sih? Seratus berapa gitu ya?. Judulnya, puyeng kepala barbie dan ini juga yang bikin pusing Pak Wabup,” tutur Irna kepada awak media, kemarin.

Saat disinggung awak media, TKS Satpol PP di Lebak yang bisa mendapatkan gaji dari Pemkab setempat, begini jawaban Irna. 

“Terus duitnya dari mana? Jalan pengen bagus, pendidikan ditinggalin.” ucap Irna.

BACA: Curhat Petugas Penegak Perda di Pandeglang: Sudah Honor Kecil, Kalau Enggak Masuk Dipotong Pula

Untuk itu kata dia, ia meminta agar dilakukan moratorium pengangkatan TKS, mulai dari SKPD hingga Kecamatan. Irna juga mempertanyakan kineerja PNS, termasuk TKS yang diakui Irna banyak yang merupakan hasil titipan.

“Banyak sekali aparatur PNS kerjanya yang enggak benar. TKS juga titipan, padahal kerjanya juga enggak jelas,” ketus mantan anggota DPR RI ini.

Irna mengaku akan meninventarisir persoalan tersebut. Pemkab akan merekrut pegawai TKS yang memang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai keahlian, salah satunya dibidang IT.

“Makanya mau kita inventarisir dulu, perlu enggak TKS ini. Kalau Ibu, inginnya TKS ini memang yang dibidang IT,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...