Connect with us

BERITA KANDIDAT

Taufik Nuriman dan WH Seide soal Peningkatan Kualitas SDM Banten

Published

on

Banten Hits – Bakal calon gubernur Banten Ahmad Taufik Nuriman mengatakan, kualitas sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Banten merupakan masalah utama. Lemahnya kualitas SDM Banten, membuat Provinsi Banten tak bisa bersaing dengan provinsi lainnya.

“SDM kita relatif ketinggalan bersaing dengan yang lain, tentunya penekanan daya saing itu harus ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan yang mumpuni untuk menggenjot kualitas SDM yang ada di Banten,” kata Taufik.

Pernyataan tersebut disampaikan Taufik Nuriman saat menyampaikan visi misi di hadapan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Hanura, di Hotel Ledian, Minggu (24/4/2016). Apa yang disampaikan Taufik Nuriman tersebut senada dengan Wahidin Halim yang menyampaikan visi misi setelah Taufik Nuriman.

“Daya saing kita belum mumpuni untuk bersaing dengan provinsi lain. Tentunya sektor pendidikan menjadi salah satu fokus saya untuk meningkatkan kualitas SDM di Banten menjadi lebih baik,” ujar WH.

Selain menyoroti masalah pendidikan, WH juga dalam visi misinya akan fokus memperbaiki sektor infrastuktur dan kesehatan. Menurutnya hal ini penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan dibangunnya infrasuktrur jalan dan kesehatan, tentunya tingkat kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat. Permasalahan ini harus bisa dipecahkan oleh gubernur Banten ke depan,” tambah WH.(Rus)

Trending