Sidak ke Bandara Soetta, Menko Rizal: Banyak WNA yang Belum Tahu Bebas Visa

Date:

Banten Hits – Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Senin (25/4/2016), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Sidak Rizal di Terminal 2D guna memantau langsung kebijakan Pemerintah RI terkait dengan bebas Visa kepada 169 negara.

Namun, kebijakan tersebut tidak berlaku bagi negara yang aktif dalam perdagangan Narkoba, negara yang aktif dalam idiologi ekstrim termasuk teroris, dan negara sumber penyakit menular.Kebijakan bebas Visa sendiri merupakan upaya Pemerintah Jokowi-JK dalam menarik wisatawan manca negara.

Rizal yang didampingi sejumlah pejabat Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, PT ANgkasa Pura II menemukan, masih banyak warga asing yang belum mengetahui tentang kebijakan tersebut.

“Sudah tercapai target di tahun ini, tapi saya lihat tadi masih banyak warga asing yang belum mengetahui bebas Visa ini. Mereka masih bayar tiga puluh lima dollar, tapi setelah diberi penjelasan mereka mengucapkan terima kasih dan di refund. Jadi, masalahnya soal sosialisasi,” ungkap Menko.

Rizal berjanji akan terus mensosialisasikan kebijakan tersebut melalui Menteri Luar Negeri, agar para wisata asing yang hendak berkunjung ke Indonesia mengetahui hal tersebut.

“Diharpakan, dengan bebas Visa ini, Indonesia bisa menarik warga asing untuk berwisata. Dari data tahun lalu, kedatangan wisatawan tidak terpengaruh dengan lemahnya perekonomian. Tahun lalu, Pemerintah menargetkan 10 juta wisatawan, dan reliasinya melampaui target yakni sebanyak 10,4 juta,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...