Connect with us

METROPOLITAN

Suami Wali Kota Tangsel Jalani Sidang Korupsi Puskesmas di Tangsel

Published

on

TUBAGUS CHAERI WARDANA ALIAS WAWAN SUAMI WALI KOTA TANGSEL

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, suami Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (FOTO: tempo.co)

Banten Hits – Tb Chaeri Wardana, suami Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, akhirnya menjalani sidang perdana kasus korupsi proyek rehabilitasi RSUD dan sejumlah Puskesmas di Tangsel tahun 2011-2012. Wawan, begitu pria ini disapa, menjalani sidang setelah sebelumnya ditunda karena mengaku sakit.

Wartawan Banten Hits Mahyadi melaporkan, sidang digelar dengan penjagaan ekstra ketat. Sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap terlihat sudah berjaga sebelum sidang digelar pukul 10.00 WIB. Wawan baru tiba di Pengadilan Tipikor Serang pukul 10.20 WIB.

Aparat yang terlibat dalam pengamanan ditempatkan di beberapa titik, seperti pintu depan dan pintu samping Pengadilaan Tipikor Serang. Mereka juga menggunakan alat pendeteksi metal. Beberapa petugas juga ditempatkan di dalam ruang sidang dan ruang tunggu tahanan Pengadilan Tipikor Serang.

BACA :  TKI Asal Serang Hilang saat Transit di Qatar

Sebelum Wawan, Pengadilan Tipikor Serang sebelumnya telah menjatuhkan vonis kepada Dadang Prijatna, tangan kanan Wawan, Senin (26/10/2015). Dadang dinyatakan terbukti bersalah telah melakukan korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) kedokteran umum Puskesmas Kota Tangsel APBD-P Tahun 2012.

BACA JUGA: Divonis Empat Tahun, Ini Fakta yang Terungkap dalam Sidang Tangan Kanan Wawan yang Jadi Justice Collaborator

“Hal yang meringankan karena Dadang belum pernah dihukum, berlaku kooperatif selama persidangan, mengembalikan keuangan hasil korupsi dan ditetapkan sebagai justice collaborator atau saksi mitra pengungkap kejahatan oleh pimpinan KPK,” kata Jasden Purba.(Rus)



Terpopuler