Bantu Palestina, Rano: Lebih Bagus Galang Dana

Date:

Banten Hits – Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) menggelar konser amal penggalangan dana untuk rakyat Palestina di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (1/5/2016).

Konser amal yang menghadirkan dua musisi kondang yakni Opick dan Melly Goeslaw tersebut ditargetkan mampu menggalang dana mencapai Rp1 Miliar untuk disalurkan kepada rakyat Palestina.

Gubernur Banten Rano Karno yang menghadiri konsel amal tersebut menyampaikan, kemerdekaan Indonesia tidak bisa dilepaskan dari Palestina.

“Salah satu dukungan Palestina saat itu adalah datang saat kemerdekaan Indonesia,” kata Rano kepada awak media.

Pernyataan bahwa Indonesia akan terus ada selama Palestina belum mendapat kemerdekaannya, menurutnya merupakan sejarah yang tak bisa ditepiskan.

Menyikapi banyaknya warga negara Indonesia yang memilih ikut berperang melawan Israel, Rano menilai hal tersebut bukan jalan terbaik.

“Itu pilihan, tapi bukan jalan terbaik. Tapi insya Allah akan selalu dilindungi, karena dalam perjuangan pasti ada pengorbanan,” jelasnya.

Menurut Rano, membantu rakyat Palestina akan lebih baik dilakukan dengan cara penggalangan dana yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan di negara tersebut.

“Kita ke sana bangun Rumah Sakit, sekolah. Jadi, galang dana itu akan lebih bagus untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rano juga menerima cenderamata berupa foto bergambar Masjid yang diserahkan langsung oleh salah satu tokoh agama Palestina.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...