Connect with us

METROPOLITAN

Indomaret Mekarsari Lebak Dibobol, Ratusan Juta Raib

Published

on

 

Banten Hits – Komplotan pencuri beraksi di Indomaret Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (1/5/2016) dini hari. Pelaku berhasil membawa kabur uang ratusan juta dari sebuah mesin ATM dan sejumlah barang yang ada di dalam Indomaret.

Kapolsek Rangkasbitung AKP Nono Hartono menjelaskan, kasus pencurian tersebut awalnya diketahui oleh seorang pegawai Indomaret, Senin (2/5/2016) sekitar pukul 07.00  WIB. Saat itu, dia mendapati ada beberapa barang yang hilang juga mesin ATM yang sudah rusak dibobol.

“Pegawai langsung menghubungi kami, dan tim langsung turun untuk melakukan olah TKP dan melanjutkan penyelidikan,” kata Nono kepada awak media, Senin (2/5/2016).

Menurutnya, diduga pelaku telah merencanakan aksi ini sebelumnya, sebab bagian belakang dinding waralaba tersebut berada di dalam area perhotelan.

BACA :  Pemkab Lebak Akan Perjuangkan Kesejahteraan Honorer K2

“Bagian belakang waralaba tersebut adalah hotel, diduga pelaku juga menginap di hotel tersebut,” katanya.

Kata Nono, setelah dilakukan penyelidikan diperkirakan kerugian mencapai ratusan Juta, sebab mesin ATM yang berada di dalam Indomaret tersebut juga dibobol dengan cara dijebol menggunakan las.

“Di dalam ATM terdapat 3 kotak tampung uang, dan hasil olah TKP yang hilang hanya satu Kotak saja diperkirakan sekitar Rp. 100 juta hilang, belum lagi barang-barang lainnya seperti rokok dan bahan pokok lainnya. Kita akan terus kembangkan permasalahan ini,” ungkapnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler