Connect with us

METROPOLITAN

Iti Akui Sarana Prasarana Pendidikan di Lebak Belum Memadai

Published

on

Banten Hits – Luasnya wilayah Kabupaten Lebak menjadi salah satu alasan Pemerintah Daerah setempat belum mampu memenuhi sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

“Cakupan wilayah kita luas, sarana dan prasarana pendidikan kita belum memadai, baik itu guru, unit sekolah ataupun rombongan belajar. Tentu ini harus menjadi bahan evaluasi,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, usai upacara Hardiknas, di Alun-alun Rangkasbitung, Senin (2/5/2016).

Iti mengklaim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kini tengah gencar-gencarnya memperbaiki sistem pendidikan. Pasalnya kata Iti, setiap pemuda yang mengemban ilmu lah yang akan melanjutkan percepatan pembangunan di Kabupaten yang telah berusia 187 tahun ini.

“Sekolah itu nomor 1, perlu ditingkatkan dan Lebak Cerdas harus terwujud, agar setiap pemuda di Lebak bisa menjadi pembawa perubahan untuk daerahnya,” ujarnya.

BACA :  Ajak Pejabat ke Rumah Penderita Gangguan Jiwa, Rano Ikrarkan Banten Bebas Pasung

Untuk itu lanjut Iti, ia meminta kepada setiap tenaga pendidik bisa terus bersabar lantaran pihaknya terus berupaya memenuhi sarana dan prasarana pendidikan yang lebih baik.

“Saya harap guru baik PNS ataupun honorer bisa sabar, Pemerintah tengah berupaya memperbaiki diri mulai dari pemerataan guru, agar kualitas pendidikan di Lebak bisa meningkat,” pintanya.(Nda)



Terpopuler