Connect with us

METROPOLITAN

Lagi, Warga Pandeglang Tersambar Petir

Published

on

Banten Hits – Peristiwa tersambar petir kembali terulang di Kabupaten Pandeglang. Kali ini, peristiwa nahas menimpa Aminah (40), warga Kadu Kupa, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Senin (2/5/2016).

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, Aminah mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya akibat sambaran petir. Peristiwa bermula ketika petir menyambar sebuah tower yang berada tak jauh dari rumahnya.

“Saya di sini (di dalam rumah) lagi duduk. Awalnya petir itu nyambar  tower, kemudian saya lihat api besar. Tiba-tiba tubuh saya merasa panas,” kata Aminah kepada Banten Hits, Selasa (3/4/2016).

Seketika tubuh Aminah mulai dari tangan, paha, hingga pantat, mengalami luka hangus seperti terbakar. Aminah pun langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

BACA :  Lumba-lumba Ditemukan Terdampar di Pesisir Pantai Pandeglang, Nelayan: Alhamdulillah

“Setelah itu langsung berobat ke puskesmas, Alhamdulillah sekarang sudah mulai membaik. Tapi saya masih trauma,” ucapnya.

Selain membuat tubuhnya luka, petir juga telah menyebabkan peralatan elektronik di rumah Aminah dan warga lainnya, seperti TV, kulkas, kwh listrik, dan sejumlah barang elektronik lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Doni Hermawan mengatakan, pihak telah menerima laporan terkait peristiwa itu dari Kelurahan Juhut.

“Tadi malam kita kita mendapatkan informasi dari kelurahan, dan tadi kita langsung kirimkan bantuan kepada korban,” katanya.

Pantauan Banten  Hits, tower yang telah memicu peristiwa yang dialami Aminah ini telah dipasang garis polisi oleh Polsek Cadasari. Pasalnya, selain membahayakan warga, tower itu menurut informasi tidak mengantongi  izin lingkungan dari pihak kelurahan setempat.(Rus)

BACA :  Dindik Kota Tangerang Yakin Semua Sekolah Terpacu Raih Adiwiyata



Terpopuler