Demo di Gedung DPRD Pandeglang, AMP: Berantas Mafia Proyek!

Date:

Banten Hits – Anggota DPRD Pandeglang disinyalir ikut bermain proyek dari Dana Specific Grant Provinsi Banten. Sambil membawa karton bertuliskan tuntutan agar mafia proyek diberantas, pengunjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Pandeglang (AMP) juga berorasi menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD setempat, Rabu (4/5/2016).

“Kami menduga kuat ada oknum anggota DPRD yang bermain proyek di Pandeglang, yang didanai Dana Specific Grant yang justru membuat tidak jelas pengerjaannya,” kata koordinator aksi Asep Muhidin dalam orasinya.

Padahal, fungsi anggota DPRD salah satunya adalah pengawasan. Namun kata Asep, fungsi tersebut justru tidak dilakukan lantaran anggota Dewan terlalu sibuk dengan kegiatan lain. Sebut saja selain bermain proyek, dan dana aspirasi.

“Mereka yang duduk di kursi empuk sudah bersebrangan dengan UU Nomor 27 Tahun 2009, dan harus diproses sesuai Perundang-undangan,” tegasnya.

Puas berorasi di gedung wakil rakyat, pengunjuk rasa melanjutkan aksinya ke Kejari Pandeglang. Mereka mendukung agar aparat penegak hukum mengusut tuntas pengerjaan yang bersumber dari Dana Specific Grant.

Sejumlah perwakilan pengunjuk rasa kemudian masuk ke ruangan Kasi Intel Kejari Pandeglang untuk menyerahkan 3 Sempel pengerjaan yang bersumber dari Dana Specific Grant pada tahun 2015 untuk ditindaklanjuti oleh Kejari.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Pandeglang Edius Manan, yang menerima sampel yang disimpan di dalam amplop berwarna coklat mengatakan bakal menjadi modal Kejari untuk mempelajari kasus tersebut.

“Kita akan pelajari terlebih dulu masalah ini, kalau benar ada dugaan penyimpangan kita akan tindaklanjuti,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...