Connect with us

METROPOLITAN

Safari Kebangsaan, Zulkifli Minta Siswa di Serang Jadi Satgas Berantas Narkoba

Published

on

Banten Hits – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkunjung ke SMA Negeri 1 Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (4/5/2016). Kedatangannya dalam rangka dialog kebangsaan tersebut juga didampangi aktor sekaligus anggota DPR RI dari fraksi PAN Primus Yustisio.

Sebelum ke SMAN 1, sebelumnya Zulkifli terlebih dahulu berkunjung ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk meminta data pengguna Narkoba dan jumlah korban akibat barang terlarang tersebut.

“Narkoba sudah sangat bahaya, yang sudah di sita aja itu lima ton. Satu gram bisa memakan korban satu orang, coba bayangkan sudah sekitar 6 juta orang yang sudah ke Narkoba. Setiap harinya, 40 sampai 50 orang yang mati karena Narkoba,” kata Zulkifli dihadapan ratusan siswa.

BACA :  Jenazah Aiptu Dwiyatna Jalani Otopsi

Zulkifli mengungkapkan, data yang dikeluarkan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) menyebut, Indonesia menjadi peringkat satu dalam peredaran Narkoba.

“Indonesia jadi nomor satu penyelundupan dan peredaran Narkoba. Untuk itu semua elemen bangsa harus memerangi Narkoba yang menjadi musuh bersama,” tegasnya.

Ketua Umum PAN ini mengharapkan, siswa di SMAN 1 Ciruas menjadi satgas untuk turut serta menjaga kebersihan bangsa dari bahaya Narkoba.

“Bukan cuma dewasa saja, pelajar juga harus jadi satgas memberantas Narkoba, terutama untuk lingkungannya sendiri,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciruas Muhamad Naji mengucapkan terima kasih atas kunjungan Zulkifli ke sekolahnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini semoga membawa dampak positif bagi para siswa,” katanya seraya memaparkan berbagai prestasi yang berhasil diraih sekolahnya.(Nda)

BACA :  Mahasiswa Banten Soroti Rp 9,4 Triliun APBD Banten yang Mengendap



Terpopuler