Selain ‘Mr Matrik’, Gemasaba Sinyalir Ada Sejumlah Orang yang Kendalikan Proyek di Pandeglang

Date:

Banten Hits – Munculnya nama ‘Mr Matrik’ dalam postingan Facebook anggota DPRD Pandeglang Muhlas Salim menimbulkan dugaan adanya sejumlah orang yang mengendalikan proyek di Kabupaten Pandeglang.

Aktivis Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pandeglang, Entis Sutisna mengatakan, selain identitas ‘Mr Matrik’ yang belum diketahui, ada sejumlah orang yang diduga kuat mempunyai peranan yang sama, mengendalikan proyek di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Ada beberapa orang yang kita duga kuat ikut intervensi dalam proyek di Kabupaten Pandeglang, perannya sama yakni mengendalikan proyek, yaitu IH, LK, TT dan BN,” ungkap Entis kepada Banten Hits, belum lama ini.

Dugaan adanya orang-orang yang mampu mengendalikan proyek tersebut disayangkan Entis. Pasalnya, pengerjaan yang seharusnya dikelola dengan prosedur dan aturan yang sudah ditentukan, justru dientervensi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Bagaimana jadinya kalau modal pembangunan di daerah yang masih memiliki daerah tertinggal di Provinsi Banten dikendalikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, ini sangat miris,” tegasnya.

Jika tidak ingin pembangunan di Pandeglang terpuruk, Entis meminta, Pemkab Pandeglang harus memastikan bahwa seluruh proyej terbebas dari mafia proyek.

“Kalau Pemerintah terus membiarkan mafia proyek ini bebas mengatur semua proyek, kami akan mendorong aparat penegak hukum dan menggelar aksi besar,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...