8 Anak Warga Binaan Lapas Anak Tangerang Ikuti UN SMP

Date:

Banten Hits – Delapan anak warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Tangerang, mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat, Senin (9/5/2016). Mereka mengerjakaan soal-soal UN di ruangan khusus yang sudah disiapkan pihak Lapas.

Meski suasana berbeda dengan para siswa yang hari ini serentak mengikuti UN di masing-masing sekolahnya, tidak membuat anak-anak para warga binaan yang tersangkut kasus pembunuhan dan pencabulan ini kehilangan semangat mengerjakan satu persatu soal UN yang juga mendapat pengawasan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Delapan siswa ini dibagi dua ruangan, 4 siswa merupakan binaan Tangerang, dan 4 lainnya berasal dari DKI Jakarta. Hari ini soal yang mereka kerjakan adalah Bahasa Indonesia,” kata Kepala Lapas Anak Tangerang, Netty Sarahwati.
 
Tak ada sistem yang berbeda antara pelaksanaan UN yang dilakukan oleh para anak warga binaan dengan siswa yang mengerjakan UN di sekolah, termasuk waktu pelaksanaan yang dimulai hari ini sampai 12 Mei 2016.

“Tidak jauh beda dengan UN yang dilakukan di luar Lapas, kami juga mengambil kurikulum dari Dinas Pendidikan,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related