Bantu UKM, Walikota Undang Praktisi Kesehatan Belanja di Kota Tangerang

Date:

Banten Hits – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengundang para delegasi Pertemuan Nasional Evaluasi dan Perencanaan Kesehatan, yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan, untuk berbelanja di Kota Tangerang.

Hal tersebut untuk mendukung usaha kecil menengah di Kota yang berjuluk Kota Seribu Industri Sejuta Jasa tersebut.

Dihadapan ratusan peserta yang berasal dari perwakilan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia tersebut, Walikota menyampaikan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Dan tentunya selain Bapak-Ibu bisa mengikuti pertemuan Nasional ini sampai selesai, kami berharap juga bisa merelease stres, salah satu obat stres yang tinggi adalah shopping,” ucap Walikota, Senin (9/5/2016), di Ball Room Hotel Novotel.

“Silahkan belanja di Kota Tangerang, karena di Kota Tangerang banyak tempat-tempat shopping. Jadi (uang) perjalanan dinasnya silahkan digunakan, sekalian untuk menggerakkan UMKM di Kota Tangerang,” ajak Walikota yang disambut tepuk tangan dari para peserta.

Acara yang dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek tersebut, Arief tidak menampik bila Kota Tangerang seperti kota-kota besar lain di Indonesia, yang masih dihadapkan pada berbagai persoalan perkotaan, salah satunya seperti soal penyebaran penyakit.

“Sebagai Kota Metropolitan, Kota Tangerang juga tidak terlepas dari persoalan perkotaan termasuk penyebaran penyakit ISPA,” ungkap Walikota.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kata Arief terus gencar mensosialisasikan program dan kebijakan Pemerintah Pusat terutama terkait dengan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Selama ini kita telah melibatkan masyarakat melalui Forum Kota Sehat dan juga RT dan RW dalam mencegah penyebaran penyakit menular. Setiap Minggu, kita mengadakan operasi jentik,” terang Walikota..

Walikota menambahkan, setiap program tersebut tentunya harus dilakukan secara terstruktur dan massive. Untuk itu, Pemkot Tangerang juga melibatkan para kader Posyandu di setiap RT dan RW dalam usaha preventif penyebaran penyakit di kalangan masyarakat.

Menanggapi dijadikannya Kota Tangerang sebagai tuan rumah pertemuan Nasional tersebut, Walikota menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kementerian Kesehatan yang telah menaruh kepercayaan kepada Kota Tangerang.

“Tentu ini merupakan kebanggaan dan kebahagian di Kota Tangerang menjadi tuan rumah kegiatan ini. Selamat datang di Kota Tangerang, Kota Seribu Industri Sejuta Jasa. Kegiatan ini bisa menjadi rumusan untuk menjadikan Kota Tangerang Sehat,” jelasnya.(Humas Kota Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...