Connect with us

METROPOLITAN

Mudik Gratis di Tangsel, Kemenhub Siapkan 533 Armada Bus

Published

on

Banten Hits – Kabar gembira bagi anda, terutama warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan melakukan mudik ke kampung halaman merayakan hari raya Idul Fitri bersama sanak keluarga.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI kembali menunjuk Kota Tangsel untuk membuka program mudik gratis bagi masyarakatnya, Selasa (10/5/2016).

Sama seperti tahun sebelumnya, program ini untuk meminimalisir pemudik yang menggunakan sepeda motor. Tahun ini, Kementerian Kemenhub menyediakan kuota sebanyak 24 ribu penumpang, sedangkan untuk sepeda motor, disediakan sebanyak 12 ribu.

Untuk mengantar pemudik ke kampung halaman, Kemenhub sudah menyediakan 533 armada bus, sementara untuk mengangkut sepeda motor sudah disiapkan 240 truk.

“Selasa ini diluncurkan. Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu tempat pendaftaran mudik gratis Kementerian Perhubungan,” kata Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma.

BACA :  Dishub Pandeglang Kesulitan Tangani PJU Rusak

Bagi masyarakat Tangsel yang ingin mengikuti mudik gratis tersebut dapat melakukan pendaftaran secara online yang mulai dibuka hari ini hingga 12 Juni mendatang. Sedangkan untuk verifikasi online dimulai pada 16 Mei hingga 15 Juni 2016.

“Untuk pendaftaran offline bisa mendatangi kantor Dishub Tangsel, mulai 16 Mei hingga 12 Juni 2016,” ucap Wijaya.

Selain Tangsel, beberapa daerah lain juga terlibat dalam program mudik gratis tersebut, diantaranya Kota Tangerang, Bekasi dan Depok.(Nda)



Terpopuler