Dirjen Perkeretaapian Resmikan Tiga Stasiun, Salah Satunya Maja

Date:

Banten Hits – Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu (11/5/2016), meresmikan tiga stasiun Kereta Api (KA) yang dilewati KA rute Rangkasbitung-Jakarta.

Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko mengatakan, tiga stasiun tersebut diantaranya stasiun Kebayoran, Parung Panjang dan Maja yang Ground Breakingnya mulai dilaksanakan pada tahun 2014 lalu.

“Hari ini resmi 3 stasiun sudah bisa digunakan. Masyarakat harus bisa menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya. Ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih nyaman dan aman menggunakan jasa Kereta Api,” terang Hermanto, di sela-sela peresmian, di stasiun Maja, Kabupaten Lebak.

Selain meresmikan tiga stasiun tersebut, pihaknya juga meresmikan jalur ganda Elektrifikasi antara Parung Panjang, Maja lintas Tanah Abang-Merak.

“Dari Jakarta sampai ke Maja sekarang sudah bisa digunakan kereta listrik atau Commuterline, jadi masyarakat bisa lebih nyaman lagi dalam menggunakan transportasi ini,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengharapkan, dengan diresmikannya tiga stasiun tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat.

“Bersyukur dan harus diapresiasi. Dengan anggaran Rp22 Miliar untuk stasiun Maja, masyarakat Harus bisa memanfaatkan dan menjaganya,” pintanya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...