Connect with us

METROPOLITAN

50 Rumah Dibangun untuk Petani di Tanjung Anom Mauk

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Pusat melalui Direktorat Rumah Khusus Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), membangun 50 rumah untuk petani kurang mampu di Kampung Buaran, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/5/2016).

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan rumah petani Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Direktur Rumah Khusus Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Lukman Hakim, serta LSM Habitat yang concern membangun desa-desa kumuh di seluruh Indonesia khususnya di daerah pesisir utara.

“Jadi ini memang program pembangunan rumah khusus untuk warga kurang mampu dari Kementerian Pupera bekerjasama dengan Habitat untuk membangun perumahan kumuh, khususnya di daerah pesisir utara,” kata Zaki kepada wartawan di lokasi.

BACA :  Polairud Polda Banten Sebut Perairan Banten Rawan di Susupi Narkoba

Menurut Zaki, program ini disebut khusus karena tanah tempat membangun rumah khusus ini merupakan tanah milik warga sendiri dengan menggunakan APBN sebesar Rp 4 miliar

Ia juga mengungkapkan, pembangunan di Kampung Buaran, Desa Tanjung Anom ini diharapkan dapat menjadi percontohan untuk pembangunan wilayah kumuh di pesisir utara khususnya daerah Mauk.

Sementara, Lukman Hakim mengatakan, program ini merupakan salah satu realisasi program Nawacita Presiden Joko Widodo dan Kemenpupera dalam hal pencegahan dan penanganan kawasan kumuh.

“Ini merupakan salah satu realisasi Nawacita-nya presiden melalui program Kemenpupera dalam pencegahan dan penanganan kawasan kumuh.” ujarnya, seraya menjelaskan pemerintah khususnya Kemenpupera mendukung penuh adanya pembangunan di kawasan padat dan kumuh termasuk di daerah pesisir utara Tangerang.(Rus)

BACA :  Sebelum Tewas, Suporter Persita Disekap dan Dianiaya

 



Terpopuler