Connect with us

METROPOLITAN

Iti Minta Tarif KA Pelajar di Lebak Diistimewakan

Published

on

Banten Hits – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta kepada Dirjen Perkeretaapian Indonesia agar memperhatikan setiap anak sekolah yang menggunakan transportasi kereta api untuk pergi ke sekolah. 

“Kenapa tidak untuk coba diajukan, kasihan mereka berangkat sekolah menggunakan kereta dengan tarif sama dengan penumpang lainnya,” kata Iti saat memberikan sambutan pada persemian 3 stasiun di Maja, Rabu (11/5/2016).

BACA JUGA: Dirjen Perkeretaapian Resmikan Tiga Stasiun, Salah Satunya Maja

Menurutnya, saat ini pihaknya akan menginventarisir jumlah siswa yang setiap harinya menggunakan transportasi KA untuk pergi mencari ilmu.

“Akan kita invertarisir, kebetulan semua petinggi perkeretaapian hadir di sini. Semoga bisa cepat terealisasi agar pelajar di Lebak juga semakin semangat pergi ke sekolah,” katanya.

BACA :  Penyerangan Rombongan Pelajar Asal Bogor Dikendalikan lewat Grup Facebook

Iti menegaskan, dengan adanya Stasiun Maja yang saat ini memenuhi standar stasiun nasional, jelas akan semakin mendongkrak perekonomian di Lebak, juga akan membantu infrastruktur jalan di Kabupaten Lebak.

“Jelas ini suatu kebanggaan untuk kita. Apalagi Stasiun Maja ini merupakan daerah penyangga Ibu Kota Jakarta yang letaknya memang di Kabupaten Lebak. Jadi masyarakat Lebak juga diharapkan bisa memanfaatkannya dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko mengatakan, terkait pengajuan Bupati Lebak pihaknya akan coba invertarisir dan kaji, sebab ada beberapa proses yang harus ditempuh.

“Akan coba dikaji, khawatirnya kalau ada keistimewaan seperti itu nantinya tidak tepat sasaran,” katanya.(Rus)

 

 

BACA :  Dukung Petisi Kembalikan Sejarah sebagai Mata Pelajaran, Ini Pernyataan Sikap AGSI Banten



Terpopuler