Program 50 Rumah Petani, Warga: Sekarang Jadi Punya Kamar Mandi

Date:

Banten Hits – Pemerintah Pusat melalui Direktorat Rumah Khusus Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), membangun 50 rumah untuk petani kurang mampu di Kampung Buaran, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/5/2016).

BACA JUGA: 50 Rumah Dibangun untuk Petani di Tanjung Anom Mauk

Warga menyambut antusias program tersebut. Marni (52), salah seorang warga mengaku, ia merasa senang dengan adanya program ini karena selama ini ia tidak dapat membangun rumahnya. Pasalnya, untuk kebutuhan sehari-hari ia beserta keluarga hanya mengandalkan hasil panen.

“Ya. Saya seneng banget ada program ini. Sebelumnya saya belom pernah renovasi rumah. Suami aja ngandelin panen yang cuma dua kali setahun paling penghasilan perhari Rp 40 ribu,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, sebelumnya rumah yang selama ini ditinggali tidak memiliki fasilitas memadai seperti kamar mandi. Namun, dengan adanya program 50 rumah untuk petani dia sudah bisa memiliki kamar mandi sendiri di rumahnya.

“Sebelumnya enggak ada kamar mandi. Kalo mandi di musala. Tapi pas ada program ini saya jadi punya kamar mandi sendiri,” ucap Marni.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...