Target Investasi KEK Tanjung Lesung 2016 Rp 500 M

Date:

Banten Hits – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung digadang-gadang dapat menggenjot pengunjung, baik wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan Nusantara (wisnu). Karenanya, administrator KEK Tanjung Lesung terus melakukan promosi untuk mengundang investor supaya mau menanamkan modal di kawasan ini. Tak tanggung-tanggung, 2016 ini pihaknya menargetkan investasi sebanyak Rp 500 miliar.

“Untuk target investasi KEK Tanjung Lesung pada tahun 2016 ini mencapai Rp 500 miliar. Namun ke depan target investasi dari tahun 2016-2045 mencapai Rp 50 triliun,” ungkap Kepala Administrator KEK Tanjung Lesung Joyce Irmawanti, Rabu (11/5/2016).

Ia menjelaskan, sejumlah pembangunan fasilitas penunjang sudah selesai dilakukan, di antaranya perluasan hotel, villa, air strep, infrastruktur jalan dan lain sebagainya. Selain bangunan tersebut, akan dibangun home stay yang berada di dalam kawasan bersama apartemen dua lantai.

“Dalam dua tahun ini kami sedang konsentrasi dan fokus pada pembangunan home stay dan apartemen dua lantai di KEK yang  dilakukan oleh para investor,” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pandeglang Cecep Djuanda mengatakan, untuk menunjang KEK Tanjung Lesung, saat ini pihaknya terus melakukan promosi wisata agar mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pandeglang. Salah satu upaya di antaranya, dinas terkait sering mengikuti ekspos wisata di luar daerah.

“Kami terus gencar mempromosikan wisata yang dimiliki Pandeglang untuk menunjang KEK Tanjung Lesung ke depan,” ucapnya.(Rus) 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...