Tiba di Tanah Air, Hak 21 TKI Asal Banten Korban PHK Bin Laden Dijamin

Date:

Banten Hits – Sebanyak 21 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Banten yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Bin Laden Group, tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Rabu (11/5/2016) malam.

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Serang Wilayah Kerja Provinsi Banten, Bambang Hermawan yang menyambut langsung kedatangan para TKI mengatakan, seluruh TKI akan mendapat asuransi dan jaminan, termasuk pesangon dan gaji dengan syarat semua dokumen lengkap.

“TKI yang belum lengkap dokumenannya disarankan mengurus ke daerah masing-masing, BP2TKI dan Disnaker juga akan memfasilitasi,” kata Bambang dalam keterangan persnya, Kamis (12/5).

Para TKI yang tiba di tanah air langsung dibawa ke kantor BP3TKI Serang dan akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Diketahui, 21 TKI asal Banten tersebut terkena PHK akibat penundaan kegiatan kerja oleh Pemerintah Arab Saudi terhadap puluhan sub kontraktor Bin Laden Group pasca insiden jatuhnya crane pembangunan Masjidil Haram.

Dari data yang diperoleh, gaji TKI yang mendapat PHK sejak Desember tahun lalu berkisar 1.800-2.500 riyal, atau setara Rp7.000.000 per bulan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...