Connect with us

METROPOLITAN

Kecamatan Pinang Siap Terapkan ‘Paten’, Tapi…

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten). Program tersebut perdana diterapkan di Kecamatan Karawaci, Kamis (12/5/2016).

Namun, tak hanya di Kecamatan Karawaci, sebenarnya Kecamatan lain pun, Pinang salah satuny mengaku siap menerapkan program yang searah dengan pola pembangunan Kota Tangerang kedepan, yakni desentralisasi.

Camat Pinang, Maryono mengatakan, pihaknya sudah sangat siap menerapkan program tersebut. Namun ada satu kendala yang belum seluruhnya bisa dipenuhi.

“Soal Sumber Daya Manusia sudah sangat siap karena sebelumnya, Pemerintah Kota sudah mentraining para pegawai untuk program ini, tapi fasilitas penunjangnya yang belum lengkap, misalnya daftar panggilan dan nomor antrean,” terang Maryono.

BACA :  Perempuan Lintas Banten Kecam Persekusi Pasangan Sejoli di Cikupa

Meski begitu, pada Senin (16/5), Paten sudah mulai dijalankan di Kecamatan Pinang. Terkait dengan kelengkapan fasilitas, Maryono mengaku akan menyusul lantaran dianggarkan pada tahun anggaran 2016.

“Kami terus upayakan, waktu kami konfirmasi ke Dinas, Kecamatan sendiri yang menganggarkan untuk kelengkapan ini,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler