“Luangkan Waktu untuk Berinteraksi dengan Anak”

Date:

Kota Tangerang – Sesibuk apapun sebagai orang tua, harus dapat mengatur waktu untuk mendidik dan mengawasi anak-anak. Pesan tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat menghadiri Festival Literasi Sekolah Alam Tangerang, yang berlokasi di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Minggu (15/05/2016).

Arief menerangkan anak-anak adalah titipan dari Allah Subhanahu Wata’ala (SWT) yang harus dirawat, dididik, dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab. Oleh karena itu, sesibuk apapun para orang tua harus dapat menyempatkan waktu dan memberikan perhatiannya terhadap tumbuh kembang anak.

Apalagi di era globalisasi saat ini, orang tua sangat berperan penting untuk membendung berbagai dampak negatif yang setiap saat mengintai anak-anak kita.

“Luangkan waktu untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan anak,” pesannya.

Seperti kita ketahui bersama, begitu banyak peristiwa kekerasan ataupun pengaruh negatif terhadap anak-anak yang tak hanya dapat merusak moral akan tetapi masa depan para generasi penerus ini.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya membangun masyarakat Kota Tangerang agar senantiasa cerdas dan cermat. Khususnya dalam memanfaatkan waktu sehingga setiap detiknya dapat benar-benar digunakan untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas diri. Secara mental dan spiritualnya.

Melalui Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar ini misalnya, Arief sebagai salah satu pengemban amanah di Kota  Tangerang berupaya memberikan ruang untuk saling berinteraksi, belajar serta berbagi ilmu. Dengan memanfaatkan waktu untuk hal-hal positif sehingga masyarakat Kota Tangerang dapat senantiasa memperkuat diri serta semakin dikuatkan keimanannya dalam menghadapi segala tantangan zaman.

Arief mengutarakan hal ini dapat dimulai dengan memberikan bimbingan dan pengarahan yang baik sejak dini dari orang tua kepada anak-anak. Jika upaya tersebut dilakukan secara tepat, diharapkan setelah dewasa nanti segala tindakannya akan senantiasa berpegang teguh pada nilai serta norma agama. 

Seperti halnya dalam sekolah alam ini, dirinya menuturkan pada dasarnya belajar bukan hanya di ruang kelas. Berinteraksi dengan alam salah satu cara untuk mendapatkan ilmu serta mensyukuri setiap ciptaan Allah SWT, yang memang diciptakan untuk dapat dimanfaatkan bagi kehidupan manusia.

Selain memberikan ilmu pengetahuan juga turut mempersiapkan anak-anak sebagai generasi masa depan yang peduli terhadap lingkungan sekitar. 

“Berikan selalu pendidikan yang terbaik bagi anak-anak agar kelak menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia dan dapat membanggakan orang tua maupun Kota Tangerang,” pesannya dihadapan para orang tua murid dan pihak sekolah.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arief-Sachrudin Ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Terpilih

Tangerang - Memperoleh 609.428 suara di Pilkada 2018, pasangan...

Penetapan Pemenang Pilkada Tunggu Putusan MK

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang belum...

Pilkada Kota Tangerang: Arief-Sachrudin 609.428 Suara, Kolom Kosong 102.386 Suara

Tangerang - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali...

KPU Kota Tangerang Gelar Pemungutan Suara Susulan di Dua Rumah Sakit

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan...