Connect with us

METROPOLITAN

Pemprov Banten Ambil Alih Aset dan 1.612 Pegawai Lebak

Published

on

Banten Hits – Mulai tahun 2017, sejumlah aset pendidikan di Kabupaten dan Kota akan diambil alih pengelolaannya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Meski begitu, dari beberapa aset tersebut tidak seluruh personel didalamnya turut diambil alih, sehingga akan menjadi beban belanja pegawai di Kabupaten dan Kota.

 

Kabid Pengadaan dan Pembinaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebak Eka Prestiawan mengatakan, dari aset tiga SKPD yang akan diambil alih Pemprov Banten, hanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) saja yang aset berupa pegawai juga turut diambil alih Pemprov. Dua Dinas lainnya, yakni milik Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) dan pengelolaan aset terminal type B Dishub Lebak hanya diambil aset tidak berikut personel.

BACA :  Begini Saat Kapolsek Neglasari Jadi Tukang Es Dawet Dadakan

“Dari tiga Dinas itu hanya aset SMA/SMK Dindikbud yang diambil alih personelnya oleh Pemprov Banten. Sedangkan, Distamben dan Dishub hanya asetnya saja yang diambil alih, tidak dengan personel,” kata Eka, di Rangkasbitung, kemarin.

Berdasarkan data di BKD Lebak, ada 1.612 personel yang nanti pengelolaannya tak lagi berada di Kabupaten.

“Guru PNS sebanyak 613 orang, Tata Usaha non PNS 289 orang, pengawas ketenagakerjaan 1 orang, penyuluh perikanan 4 orang dan penyuluh kehutanan 14 orang,” urainya.

Terpisah, Kabid Perbendaharaan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Lebak, Embay Haerudin menjelaskan, pegawai yang tidak diambil alih oleh Pemprov Banten akan tetap menjadi beban belanja pegawai Kabupaten.

BACA :  Polres Pandeglang Ringkus Kawanan Perakit Bom Ikan, 3 Kg Potasium Diamankan

“Pemprov Banten kan hanya ambil alih asetnya saja sedangkan personelnya tidak diambil alih, jadi tetap mereka akan menjadi beban belanja pegawai bagi Kabupaten,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya akan tetap menerima keputusan yang sudah menjadi keputusan Pusat.

“Apapun yang menjadi keputusan Pusat, kita akan tetap menerima asalkan untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Banten,” imbuhnya.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler