Connect with us

METROPOLITAN

Roboh, JPO di Tol BSD-Jakarta Dihantam Truk Pengangkut Crane

Published

on

Banten Hits – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Tol BSD-Jakarta KM 7-600 tepatnya di RT 01 RW 06, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (15/5/2016) malam, roboh.

Robohnya jembatan sepanjang 20 meter tersebut setelah ditabrak sebuah truk trailer pengangkut crane. Sekitar pukul 22.00 WIB, truk melaju dari arah BSD menuju Jakarta. Namun saat melintas di bawah JPO, crane tersangkut di bagian badan bawah jembatan.

Bukan menghentingkan laju kendaraannya, pengemudi truk bernama Sarman Simbolon (34) malah menancap gas kendaraannya. Alhasil, crane yang tersangkut menarik badan jembatan hingga ambruk.

“Tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka. Sopir truk juga selamat,” kata Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan.

BACA :  15 Kontrakan di Kawasan Lapas Wanita Tangerang Terbakar Dini Hari, Penghuni yang Pulas Tidur Selamat Gara-gara Benda Ini

Ayi menduga, peristiwa tersebut terjadi lantaran sang pengemudi tidak memperhitungkan dengan matang jarak antara ketinggian crane dengan jembatan.

“Sepertinya kurang perhitungan antara tinggi crane dengan JPO,” ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, jalan tol dari arah BSD ke Jakarta ditutup sementara waktu. Petugas mengalihkan kendaraan melalui tol Alam Sutera, Pamulang, Ciputat, atau Tangerang. Namun, tol dari arah Jakarta ke BSD masih bisa dilalui.

“Bisa dilalui tapi kita kurangi, atau pengendara bisa keluar di Alam Sutera dan Pondok Aren,” jelas Kapolres.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler