Connect with us

METROPOLITAN

Evakuasi Runtuhan JPO, BSD Terjunkan Dua Alat Berat

Published

on

Banten Hits – Dua crane dan alat berat kembali didatangkan untuk mengevakuasi reruntuhan JPO dan truk crane di Tol BSD-Jakarta KM7-200 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (16/5/2016).

 

Dua alat berat tersebut datang secara bersamaan sekitar pukul 16.15 WIB. Kedua truk yang membawa alat berat langsung diarahkan ke jalur BSD-Jakarta, kemudian mengikuti instruksi PJR, petugas Jasamarga, serta petugas Kepolisian yang bertugas.

PT. Bintaro Serpong Damai, pengelola jalan tol Jakarta Outer Ring Road BSD memastikan, proses evakuasi JPO akan selesai pukul 17.30 WIB.

“Kalkulasi kami, jam setengah 6 sudah bisa terangkat,” terang Dirut PT. Bintaro Serpong Damai (BSD), Purwoto.

Purwoto mengaku, kedua alat berat yang diturunkan tersebut mampu menarik beban seberat 160 ton.

BACA :  Hadiri BUMN Expose, Menhub Budi Jajal Kereta Bandara: Kalian Harus Coba

“Ini kami datangkan dua unit crane yang kapasitasnya lebih besar, kalau tidak salah 160 ton, kalau yang tadi pagi 45 sama 50 ton,” jelasnya.

Namun begitu, proses evakuasi JPO sepertinya tidak berjalan sesuai rencana. Pasalnya, hingga kini terlihat dua alat crane masih mencoba berulang-ulang evakuasi tersebut. Kini, sebagian JPO yang roboh berada di sisi lajur BSD mengarah Jakarta masih melintang, sehingga belum bisa dilintasi. Nantinya, jika sepotong JPO dilajur tersebut sudah terevakuasi, pihaknya akan segera membuka lajur.

“Ini belum bisa kami pastikan, nanti dilihat dulu apakah jalannya layak, apakah berlubang dalam, amblas dan sebagainya. Kalau layak, pasti langsung kami buka demi kenyamanan semua,” pungkasnya.(Nda)

BACA :  Muncul Sosok Dimas, RAL yang Masih SMP Disiksa Penyidik?



Terpopuler