Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Rau Naik

Published

on

 

Banten Hits – Sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Rau, Serang, mengalami kenaikan menjelang Ramadan. Pedagang menyebut, kenaikan sejumlah harga bahan pokok di antaranya dikarenakan faktor cuaca yang belakangan ini tidak menentu.

Wartawan Banten Hits Mahyadi melaporkan dari Pasar Rau, harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan di antaranya cabe, gula pasir, dan kentang. Harga cabe yang semula Rp 23.000 per kilogramnya, naik menjadi Rp 30.000. Gula pasir mengalami kenaikan sebesar Rp 3.000 yang awalnya dari harga Rp 12.000 per kilogram menjadi Rp 15.000 per kilogram. Sementara, harga kentang yang tadinya RP 9.000 per kilogram kini menjadi Rp 14.000 per kilogram.

BACA :  Tempat Hiburan Pengemplang Pajak akan Disegel

Menurut Uman (26), salah seorang pedagang di Pasar Rau, selain karena cuaca yang tak menentu, naiknya harga bahan pokok dikarenakan menjelang bulan puasa.

“Pasokannya kurang, Mas. Mungkin karena kadang hujan, kadang juga panas. Kondisi tidak menentu. Dan juga ini menjelang bulan puasa,” katanya saat ditemui Banten Hits di Pasar Induk Rau, Senin (16/5/2016).

Uman menjelaskan, meski sejumlah komoditi mengalami kenaikan, sejumlah komoditi lainnya justru mengalami penurunan harga seperti tomat.

”Pasokannya lagi banyak, Mas. Jadi menurun karna pasokannya banyak,” pungkasnya.(Rus)

 



Terpopuler