Connect with us

METROPOLITAN

Kapasitas Rutan Overload, Kakanwil Banten Tunggu Donatur

Published

on

Banten Hits – Rutan Kelas IIB Rangkasbitung saat ini telah overload penghuni, mengingat kapasitas yang seharusnya 100 penghuni namun saat ini telah mecapai 140 penduduk.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Banten Ajub Suratman, mengaku tidak bisa berbuat banyak sebab sampai saat ini belum juga ada donatur yang ingin memberikan lahan.

“Kita butuh lahan sekitar 2,5 hektar, kalau ada yang mau ngasih atau menghibahkan nanti kita proses pengajuannya ke kementerian,” kata Ajub kepada awak media, usai menghadiri acara pisah sambut KA Rutan Rangkasbitung, Senin (16/5/2016).

Menurutnya, overload kapasitas rutan kelas IIB Rangkasbitung ini diakibatkan masih banyaknya tahanan titipan dari berbagai pihak.

BACA :  Satroni Lokasi Kebakaran Pabrik Petasan, Pria Ini Memohon Agar Bisa Cari Adiknya

“Polres, kejaksaan pada nitip, kami tidak bisa berbuat banyak,” akunya.

Sementara, Sigit Budianto kepala Rutan Rangkasbitung mengatakan, Rutan Rangkasbitung ini sebenarnya sekaligus lapas, benar memang kapasitasnya overload namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

“Ya kita kan Rutan sekaligus Lapas, benar overload tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa selam belum ada perintah,” katanya. (Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler