Kapasitas Rutan Overload, Kakanwil Banten Tunggu Donatur

Date:

Banten Hits – Rutan Kelas IIB Rangkasbitung saat ini telah overload penghuni, mengingat kapasitas yang seharusnya 100 penghuni namun saat ini telah mecapai 140 penduduk.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Banten Ajub Suratman, mengaku tidak bisa berbuat banyak sebab sampai saat ini belum juga ada donatur yang ingin memberikan lahan.

“Kita butuh lahan sekitar 2,5 hektar, kalau ada yang mau ngasih atau menghibahkan nanti kita proses pengajuannya ke kementerian,” kata Ajub kepada awak media, usai menghadiri acara pisah sambut KA Rutan Rangkasbitung, Senin (16/5/2016).

Menurutnya, overload kapasitas rutan kelas IIB Rangkasbitung ini diakibatkan masih banyaknya tahanan titipan dari berbagai pihak.

“Polres, kejaksaan pada nitip, kami tidak bisa berbuat banyak,” akunya.

Sementara, Sigit Budianto kepala Rutan Rangkasbitung mengatakan, Rutan Rangkasbitung ini sebenarnya sekaligus lapas, benar memang kapasitasnya overload namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

“Ya kita kan Rutan sekaligus Lapas, benar overload tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa selam belum ada perintah,” katanya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...