Connect with us

AGENDA PANWASLU

48 Calon Anggota Panwaslu Pilgub Banten Dites Urine

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 48 orang calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang akan bertugas pada Pilgub Banten tahun 2017, menjalani tes urine di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (18/5/2016).

Kepala Divisi Umum dan SDM Bawaslu Banten Solihin mengatakan, dari pemeriksaan urine terhadap 48 calon anggota Panwaslu melalui tes kesehatan dan technila meeting tersebut, hasilnya negatif. Tak satupun calon pengawas Pemilu tersebut terindikasi mengkonsumsi Narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Hasil semuanya negatif, mudah-mudahan bisa selamanya tidak pakai Narkoba, karena bisa mencelakakan kita sendiri,” kata Solihin

Dari 48 calon anggota Panwaslu tersebut, nantinya akan dikerucutkan menjadi 24 orang, yang nantinya masing-masing Kabupaten/Kota memiliki tiga anggota Panwaslu.

BACA :  Aksi Bagi-bagi Kaos Rano di Sekolah, Bawaslu: Ada Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Pemerintah

“Di masing-masing Kabupaten/Kota juga akan melakukan hal yang sama pada tanggal 19 Mei 2016. Untuk Kabupaten Lebak dan Pandeglang di Gedung PKPRI, Kota dan Kota Serang di Sari Kuring Indah (SKI), Kabupaten Tangerang & Kabupaten Serang di Paragon Karawaci pada tanggal 23 Mei 2016, dan Kota Tangsel & Kota Tangerang di Sofarinda, terobosan dan kreasi dalam tahapan calon Panwas,” urainya.(Nda)



Terpopuler