Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Tangerang Batal Turunkan SP 3 Penggusuran Lokalisasi Dadap

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang batal menurunkan Surat Peringatan ketiga (SP3) penggusuran lokalisasi Dadap Cheng Ini, Kecamatan Kosambi, Rabu (18/5/2016).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad menjelaskan, batalnya SP 3 lantaran Pemkab Tangerang masih menempuh berbagai upaya agar insiden bentrok tak lagi terulang seperti pekan lalu saat SP 2 akan diturunkan.

“Harusnya memang hari ini, tapi berkaca pada SP 2, kami memilih menunda dan akan melakukan mediasi dulu dengan warga Dadap,” kata Iskandar.

Sebelumnya diberitakan, warga Dadap akan menggelar mimbar bebas untuk menyuarakan penolakan penggusuran yang akan dilakukan Pemkab Tangerang.

“Tadinya emang mau ada mimbar bebas. Pedagang juga udah pada enggak jualan karena mau ada itu (mimbar bebas-red), ujar salah seorang warga yang minta namanya tidak disebutkan.

BACA :  Mahasiswa Lebak Dukung Raskin Diganti Voucher Pangan

Namun, hingga siang tadi tak ada aktivitas apapun terkait dengan rencana tersebut. Pantauan Banten Hits, warga setempat masih berktivitas seperti biasanya.(Nda)



Terpopuler