Pemkab Tangerang Batal Turunkan SP 3 Penggusuran Lokalisasi Dadap

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang batal menurunkan Surat Peringatan ketiga (SP3) penggusuran lokalisasi Dadap Cheng Ini, Kecamatan Kosambi, Rabu (18/5/2016).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad menjelaskan, batalnya SP 3 lantaran Pemkab Tangerang masih menempuh berbagai upaya agar insiden bentrok tak lagi terulang seperti pekan lalu saat SP 2 akan diturunkan.

“Harusnya memang hari ini, tapi berkaca pada SP 2, kami memilih menunda dan akan melakukan mediasi dulu dengan warga Dadap,” kata Iskandar.

Sebelumnya diberitakan, warga Dadap akan menggelar mimbar bebas untuk menyuarakan penolakan penggusuran yang akan dilakukan Pemkab Tangerang.

“Tadinya emang mau ada mimbar bebas. Pedagang juga udah pada enggak jualan karena mau ada itu (mimbar bebas-red), ujar salah seorang warga yang minta namanya tidak disebutkan.

Namun, hingga siang tadi tak ada aktivitas apapun terkait dengan rencana tersebut. Pantauan Banten Hits, warga setempat masih berktivitas seperti biasanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...