Mudik Gratis, Warga Kota Tangerang Bisa Daftar di Terminal Poris Plawad

Date:

Banten Hits – Selain di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga menyediakan program mudik gratis Lebaran tahun 2016, di Kota Tangerang.

Bagi masyarakat yang akan mengikuti mudik gratis ini, bisa melakukan secara online melalui website Kemenhub pada 13 Mei 2016 hingga 12 Juni 2016. Sementara, untuk pendaftaran offline dibuka pada 16 Mei 2016 sampai dengan 12 Juni 2016.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang ditunjuk untuk menerima pendaftaran offline dan verifikasi pendaftaran online para pemudik tersebut, dengan membuka loket di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Kita sudah siapkan tempat dan petugas di sana. Pendaftaran sudah dibuka sejak Senin (16/5/2016). Masyarakat yang mau daftar silahkan datang langsung,” kata Kasie Angkutan Perhubungan Dishub Kota Tangerang, Raymond Alfons, Kamis (19/5/16).

Sementara, untuk total kuota yang disediakan Kemenhub pendaftar angkutan Lebaran 2016 di Kota Tangerang sebanyak 12.000 sepeda motor dan 24.000 penumpang.

“Kuota tersebut dibagi untuk arus mudik sebanyak 8.400 sepeda motor dengan 16.800 penumpang dan untuk arus balik sebanyak 3.600 sepeda motor dengan 7.200 penumpang,” urai Raymond.

Kata Raymond, setiap daerah yang menerima pendaftaran tidak dibatasi kuota. Jadi, selama kuotanya masih ada, masyarakat bisa bebas mendaftar.

“Seperti biasa, para pemudik ini naik bus, lalu sepeda motornya dikirim ke sejumlah titik kota tujuan,” jelasnya.

Ada sembilan kota tujuan dalam program mudik tersebut diantaranya, Tegal, Kebumen, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, dan Semarang. Sedangkan untuk arus balik, ada tiga kota tujuan yaitu Yogyakarta, Solo, dan Semarang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...