Connect with us

METROPOLITAN

Sidak ke Gudang Bulog, Komisi III DPRD Lebak Temukan Takaran Raskin Susut

Published

on

Banten Hits – Takaran raskin yang berada di gudang penyimpanan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Lebak-Pandeglang, ditemukan menyusut.  Hal tersebut diketahui saat Komisi III DPRD Lebak melakukan sidak ke kantor Bulog di Kecamatan Warunggunung, Jumat (20/5/2016).

Anggota Komisi III DPRD Lebak Acep Dimyati mengatakan, sidak dilakukan untuk mengkroscek kebenaran dari banyaknya aduan masyarakat yang melaporkan takaran raskin yang didistribusikan Bulog mengalami penyusutan.

“Kita temukan sejumlah karung beras yang volumenya menyusut tidak sesuai dengan netto yang tertera pada label karung 15 kilogram,” ungkap Acep.

Takaran raskin yang menyusut berkisar dua sampai lima ons. Untuk menindak lanjuti hal itu, temuan tersebut diakui Acep akan menjadi pembahasan serius Komisinya.

BACA :  Korban Tsunami di Pandeglang Akan Direlokasi, Mensos Minta Pemkab Pandeglang Siapkan Lahan

“Saat ditimbang, beratnya tidak sampai 15 kilogram, susut menjadi 14,8 kilogram,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Renato Horison berjanji akan membenahi persoalan takaran raskin yang menyusut tersebut.

“Itukan hanya beberapa karung saja tidak seluruhnya,” kilahnya.

Menyusutnya takaran raskin yang diditribusikan Bulog tak hanya kali ini saja terjadi. Sebelumnya, warga di Muara Ciujung Barat Rangkasbitung juga menemukan berat raskin yang tidak sesuai dengan label karung.

BACA JUGA: Raskin di Muara Ciujung Barat Lebak Tak Sesuai Takaran

Temuan itu langsung mengundang reaksi dari Bulog Divre DKI-Banten. Kabid PP Bulog Divre DKI-Banten, Herman Sadik, Rabu (13/4/2016) langsung melakukan sidak ke gudang Bulog Lebak.

BACA :  Penderita Diabetes Melitus di Lebak Meningkat

BACA JUGA: Soal Penyusutan Raskin, Bulog Divre DKI-Banten Sidak ke Lebak, Ini Hasilnya

Herman meminta agar pihak Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang bisa bekerja dengan seoptimal mungkin dan menjalankan amanatnya dengan sebaik-baiknya.(Nda)



Terpopuler