Juanta Pimpin DPD KNPI Pandeglang 2016-2019

Date:

Banten Hits – Juanta akhirnya resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional  Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang periode 2016-2109, setelah terpilih secara aklamasi pada Musyarawah Daerah (Musda) XIV DPD KNPI Pandeglang yang dilaksanakan di Hotel Karisma Labuan, Sabtu (21/5/2016) malam.

Ketua Panitia Abdul Rozak mengatakan, terpilihnya Juanta sebagai ketua DPD KNPI secara aklamasi, lantaran dua calon yang telah mendaftar sebelumnya Ahmad Fauzi dan Iim Muhaemin memilih mundur dan mendukung Juanta pimpin DPD KNPI Pandeglang.

“Kedua calon ini memilih mundur dan sepakat mendukung Juanta pimpin DPD KNPI Pandeglang, secara otomatis juanta terpilih menjadi ketua,” kata Rozak kepada Banten Hits, Minggu (22/5/2016).

Rozak menyebutkan, Organisasi Kepemudaan (OKP) yang hadir menjadi peserta Musda tersebut sebanyak 60 OKP dan 23 Pengurus Kecamatan (PK). Ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat formatur menetapkan Ketua Majelis Pembina Indonesia (MPI) DPD KNPI Pandeglang Yangto.

“Berdasarkan hasil rapat formatur dipercayai Ketua MPI itu Yangto. Dan tadi malam juga langsung digelar pelantikan pengurus yang baru oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Ali Hanafiyah,” jelasnya.

Ketua DPD KNPI Pandeglang terpilih Juanta mengatakan, setelah dilantik pihaknya akan menjemput SK kepengurusan, kemudian pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Kesbangpol Linmas Pemkab Pandrglang untuk menjelaskan kepengurusan DPD KNPI Pandeglang yang Baru.

“Karena pada saat musda kemarin ada pejabat Kesbangpol Linmas yang hadir, selain itu kita juga akan melakukan road show ke SKPD dan pengurus kecamatan se-Pandeglang untuk meninjau SK kepengurusan yang mana saja yang masih berlaku dan yang sudah kadaluarsa,” katanya.

Mantan Ketua Cabang PMII  Pandeglang ini menyatakan siap mendukung program pemerintah daerah yang pro terhadap rakyat. Namun, jika program pemerintah dinilai tidak berpihak kepada rakyat, pihaknya tak segan untuk mengkritik pemerintah daerah.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...