Connect with us

METROPOLITAN

Gedung SDN 2 Tambak Cimarga lebak Nyaris Ambruk

Published

on

Banten Hits – Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Tambak Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, saat ini kondisinya tidak layak pakai. Atap kelas dipenuhi lubang, akibatnya jika hujan dan angin kencang mulai turun pihak sekolah terpaksa harus menghentikan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Wartawan Banten Hits Fariz Abdullah melaporkan, gedung sekolah ini dibangun sejak tahun 1981 di atas areal seluas 3.500 meter. SDN 2 Tambak terkahir mendapatkan bantuan rehab dari pemerintah daerah pada tahun 2002.

“Pernah direhab pada tahun 2002, setelah itu hingga sekarang belum pernah direhab lagi,” kata Kepala Sekolah SDN 2 Tambak Mutasimin, Sabtu (21/5/2016).

Mutasimin menjelaskan, selain keadaan gedung sekolah yang rusak hingga tidak layak pakai, kondisi infrastruktur jalan menuju sekolah juga sangat memprihatinkan.

BACA :  Sepeda Motor Ringsek Tertimpa Alat Berat di Jalan Hasyim Ashari Tangerang

“Sebenarnya jarak ke pusat kota Rangkasbitung sekitar 24 km. Dengan jarak tempuh tersebut ditambah dengan kondisi jalan rusak jadi menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk sampai ke sekolah,” jelasnya.

Saat ini, kata Mustasimin, jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 138 siswa dengan tenaga pengajar 6 orang guru, termasuk kepala sekolah.

“Sebenarnya sekolah ini memiliki empat rombel (ruang belajar) namun 2 rombel saat ini kondisinya parah dengan atap nyaris ambruk, sehingga terpaksa tidak digunakan. Jadi untuk melangsungkan KBM kelas 1 dan 2 berada dalam satu ruangan dengan dibatasi oleh pembatas saja. Kelas 3 sampai 6 memiliki ruangan masing-masing,” ungkapnya. 

Mutasim berharap, sekolah yang dipimpinnya saat ini mendapatkan rehab gedung dari pemerintah daerah mengingat antusiasme siswa untuk belajar di wilayah tersebut cukup tinggi.

BACA :  Dipasang Malam-malam, Rangka Baja Serobot Trotoar di Pasar Rangkasbitung

“Saya harap ada bantuan, kasihan juga siswa atau siswi harus belajar dengan kondisi bangunan yang dinilai tidak layak pakai,” pungkasnya. (Rus)

 

Terpopuler