Connect with us

METROPOLITAN

DBM Lebak Alokasikan Rp 86 M untuk Pemeliharaan dan Peningkatan Jalan Jembatan

Published

on

 

Banten Hits – Dinas Pembangunan Umum Bina Marga (DPU BM) Kabupaten Lebak tahun ini mengalokasikan dana sekitar Rp 86 miliar yang diambil dari Dana Alokasi Khusus Infrastruktur Pembangunan Daerah (DAK- IPD).

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Lebak, Entoy Saepudin mengatakan anggaran tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Bina Marga (DBM) untuk terus menggenjot percepatan pembangunan infrastruktur dari mulai hulu hingga hilir.

“Ya, untuk tahun 2016 ini anggaran dari DAK –IPD untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan kabupaten sekitar 86 miliaran lah. Alokasinya bukan untuk jalan kabupaten saja, melainkan sekitar tujuh ruas jalan perdesaan pun ikut dibangun,” kata Entoy kepada Banten Hits, di ruang kerjanya, Selasa (24/5/2016).

BACA :  C dan R Teman Dua Anak yang Rampok Rumah di Bintaro Ditangkap

Menurut Entoy, upaya lainnya yang dilakukan Pemkab Lebak dengan pemeliharaan berkala jalan Leuwidamar–Gajrug, hingga pembangunan tujuh ruas jalan di pelosok pedesaan Lebak tengah dan selatan.

“Jalannya antara lain, Jalan Cimarkum-Kampung Cibilik, Desa Girilaya; Kampung Handeuleum, Desa Hariang, (Pengerasan); Kampung Sukaresmi-Kampung Ciparasi, Desa Ciparasi; Kampung Cisiih Leutik–Kampung Hoewalat, Desa Sogong; Kampung Cimampang–Kampung Panggarangan, Desa Panggarangan,” sebutnya.

Etoy melanjutkan, dari seluruh rangkaian kegiatan di lingkup Bina Marga saat ini, pada dasarnya telah dilaksanakan pihaknya melalui tahapan lelang. Hal ini sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 04 tahun 2015 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Berangkat dari hasil lelang tersebut, kata Entoy, seluruh kegiatan yang telah dimenangkan secara lelang oleh rekanan, diharapkan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, pada aplikasinya di lapangan, selaras dengan harapan pemerintah dan target capaian program.

BACA :  Kasus Covid-19 di Lebak Melonjak Jadi 86 Orang, Bupati Iti 'Ngemis' ke Masyarakat

“Tak banyak yang kami harapkan, laksanakan kegiatan secara tepat waktu, koordinasikan atas segala kendala yang terjadi di lapangan. Terakhirnya, semoga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, selaras dengan capaian program dan harapan pemerintah,” pungkasnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler