DBM Lebak Alokasikan Rp 86 M untuk Pemeliharaan dan Peningkatan Jalan Jembatan

Date:

 

Banten Hits – Dinas Pembangunan Umum Bina Marga (DPU BM) Kabupaten Lebak tahun ini mengalokasikan dana sekitar Rp 86 miliar yang diambil dari Dana Alokasi Khusus Infrastruktur Pembangunan Daerah (DAK- IPD).

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Lebak, Entoy Saepudin mengatakan anggaran tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Bina Marga (DBM) untuk terus menggenjot percepatan pembangunan infrastruktur dari mulai hulu hingga hilir.

“Ya, untuk tahun 2016 ini anggaran dari DAK –IPD untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan kabupaten sekitar 86 miliaran lah. Alokasinya bukan untuk jalan kabupaten saja, melainkan sekitar tujuh ruas jalan perdesaan pun ikut dibangun,” kata Entoy kepada Banten Hits, di ruang kerjanya, Selasa (24/5/2016).

Menurut Entoy, upaya lainnya yang dilakukan Pemkab Lebak dengan pemeliharaan berkala jalan Leuwidamar–Gajrug, hingga pembangunan tujuh ruas jalan di pelosok pedesaan Lebak tengah dan selatan.

“Jalannya antara lain, Jalan Cimarkum-Kampung Cibilik, Desa Girilaya; Kampung Handeuleum, Desa Hariang, (Pengerasan); Kampung Sukaresmi-Kampung Ciparasi, Desa Ciparasi; Kampung Cisiih Leutik–Kampung Hoewalat, Desa Sogong; Kampung Cimampang–Kampung Panggarangan, Desa Panggarangan,” sebutnya.

Etoy melanjutkan, dari seluruh rangkaian kegiatan di lingkup Bina Marga saat ini, pada dasarnya telah dilaksanakan pihaknya melalui tahapan lelang. Hal ini sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 04 tahun 2015 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Berangkat dari hasil lelang tersebut, kata Entoy, seluruh kegiatan yang telah dimenangkan secara lelang oleh rekanan, diharapkan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, pada aplikasinya di lapangan, selaras dengan harapan pemerintah dan target capaian program.

“Tak banyak yang kami harapkan, laksanakan kegiatan secara tepat waktu, koordinasikan atas segala kendala yang terjadi di lapangan. Terakhirnya, semoga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, selaras dengan capaian program dan harapan pemerintah,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...