Soal Yayat Mart, DPRD Lebak : Kalau Tidak Punya Izin Harus Ditutup

Date:

 

Banten Hits – DPRD Lebak meminta pemerintah Kabupaten Lebak bertindak tegas kepada waralaba yang tidak memiliki izin namun sudah beroperasi. Salah satunya Yayat Mart yang berlokasi di Kampung Muncangkopong dan Tamanjaya, Desa Muncang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. Belakangan, waralaba ini disoal warga karena diduga ilegal.

BACA JUGA: Waralaba Tak Berizin di Cikulur Milik Eks Kasatpol PP Lebak

Anggota Komisi III DPRD Lebak Acep Dimyati mengatakan, soal waralaba Yayat Mart, pihaknya belum menerima laporan, bahkan baru mendengar nama waralaba menggunakan nama seorang mantan kasatpol PP Lebak.

“Kalau Yayat Mart baru dengar, sebab selama ini banyaknya Indomart dan Alfa Mart. Apapun itu namanya yang jelas harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan,” ucap Acep di Rangkasbitung, Senin (23/5/2016).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini  menegaskan, waralaba apapun jika tidak memiliki izin tentunya harus ditutup dan jangan dibiarkan tetap beroperasi.

“Saya prihatin jika waralaba yang diduga tidak memiliki izin tersebut tetap beroperasi, sebab mematikan pedagang warungan sembako dan pedagang lainya yang berada di sekitar,” ungkapnya.

Menurut Acep, siapapun pemilik Yayat Mart, tetap harus menempuh mekanisme dan aturan yang sudah ditentukan pemerintah daerah.

“Tempuh semua proses perizinan dari izin lingkungan hingga dari BPMPPT Lebak. Bila tidak memiliki izin sebagaimana peraturan dan perundang-undangan, maka Yayat Mart harus ditutup,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...