Camat Batu Ceper Siap Bantu Petani Dapatkan Pupuk Subsidi

Date:

Banten Hits –  Sejumlah petani di Komplek Polri Batu Ceper, Kota Tangerang, sudah belasan tahun tak pernah mendapatkan pupuk subsidi. Para petani ini sudah berulang kali mengajukan permintaan pupuk melalui Kecamatan Batu Ceper, namun tak pernah ditanggapi.

Wartawan Banten Hits Maya Aulia Aprilianti melaporkan, karena tak pernah mendapatkan pupuk subsidi, para petani Batu Ceper terpaksa harus membeli pupuk di kawasan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Bahkan, mereka juga memesan pupuk dari Indramayu, Jawa Barat.

BACA JUGA: Petani Batu Ceper Tangerang Tak Dapat Pupuk Subsidi

Menanggapi keluhan petani tersebut, Camat Batu Ceper Mulyanto mengatakan akan segera menindaklanjutinya, seperti dengan menyosialisasikan mekanisme pemberian pupuk bersubsidi kepada para petani melalui ketua RT setempat. Mulyanto juga menyebut, pihaknya tak pernah mendapatkan surat resmi permohonan pupuk subsidi seperti yang disampaikan petani.

“Saya sudah menindaklanjutinya dengan memberitahukan mengenai mekanisme pemberian pupuk bersubsidi kepada petani melalui ketua RT setempat,” kata Mulyanto.

Ia juga menuturkan, keluhan yang disampaikan petani di Komplek Polri Batu Ceper beberapa hari lalu, sudah dilaporkan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) yang memiliki kewenangan soal pengaturan pupuk subsidi.

“Saya sudah tindaklanjuti ke DKPP selaku instansi yang berwenang mengenai bagaimana cara memperoleh pupuk bersubsidi. Tinggal menunggu konfirmasi,” jelas Mulyanto.

“Prinsip saya mendukung agar petani dibantu untuk segera mendapatkan pupuk bersubsidi,” sambungnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...