Connect with us

METROPOLITAN

Disdukcapil Pandeglang Contoh Tangsel Soal Pemanfaatan Data Kependudukan

Published

on

Banten Hits – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal jadi acuan bagi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang dalam penerapan pemanfaatan dara kependudukan.

“Ya, kami belum seperti Tangsel yang sudah memanfaatkan data kependudukan antar lembaga. Makanya nanti, Pandeglang harus segera menyusul menerapkan regulasi itu,” kata Kepala Disdukcapil Pandeglang, Sutisna, di Serpong, Tangsel, kemarin.

Hal lain yang akan dipelajari dari dari Disdukcapil Tangsel adalah inovasi yang dilakukan, salah satunya saat mendapatkan ISO, regulasi yang diterapkan agar pelayanan Disdukcapil Pandeglang bisa seperti Tangsel.

“Bukan cuma regulasi, ISO, dan pemanfaatan data kependudukan, tapi kami juga diberitahu soal aplikasi terbaru pelayanan online. Dimana, pemohon bisa mengakses web Disdukcapil dan melakukan secara online untuk data kependudukan,” ungkapnya.

BACA :  Dua Orang Hanyut saat Bedol Pamarayan, Kadisporapar Serang Salahkan Warga

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Tangsel, Toto Sudarto mengaku, semua daerah memiliki kelebihan masing-masing.

“Prinsipnya, Disdukcapil programnya satu, regulasinya sama, tinggal seninya saja. Kita sharing informasi, apa saja yang sudah dilakukan Disdukcapil Tangsel untuk menerapkan hal itu,” jelasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler