Razia Pekat, Polres Metro Tangerang Amankan Ribuan Miras dan 8 Motor Curian

Date:

Banten Hits – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil menyita ribuan botol minuman keras (miras) dalam operasi Pekat yang digelar jelang bulan ramadan.

Selain miras, Polisi juga mengamankan 154 orang yang meresahkan masyarakat. Dari ratusan orang yang diamankan tersebut, 26 orang diantaranya terjerat pidana lantaran melakukan tindak kejahatan seperti curas, curat, curanmor dan anirat.

Razia pekat yang dilakukan untuk mengurangi tingkat kriminalitas di Tangerang guna menciptakan keamanan dan kenyamanan jelang bulan puasa tersebut sudah dimulai sejak tanggal 16 hingga 31 Mei 2016.

“Operasi Pekat Jaya ini merupakan instruksi Bapak Kapolda Metro Jaya untuk mencegah tindak kriminal dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa nanti,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Irman Sugema, saat menggelar Press Conference di Mapolres Metro Tangerang, Kamis (26/5/2016).

Tercatat, dari 154 orang yang diamankan petugas, merupakan 4 kasus TO yang kemudian hasil pengembangan menjadi 78 kasus non-TO.

“Termasuk gepeng dan preman yang meresahkan masyarakat dengan memalak dan menggores mobil ketika meminta uang di lampu merah,” ujar Irman.

Tak hanya miras, petugas juga mengamankan Narkoba, senjata api, petasan, dan 8 unit sepeda motor hasil curian dan pembegalan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...