Wali Murid Sesalkan Acara Guru SDN Kadomas Pandeglang ke Carita

Date:

Banten Hits – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 dan 4 Kadomas, Kecamatan/Kabupaten Pandeglang, Rabu (25/5/2016) terpaksa diliburkan secara mendadak.

Bukan karena terjadi bencana alam atau sesuatu yang membahayakan para siswa, namun lantaran para guru memilih pergi ke Pantai Carita. Informasi yang diperoleh, selain menikmati suasana pantai, kepergian para guru untuk menghadiri acara perpisahan Kepala SDN 1 Kadomas yang pensiun.

Alhasil, kepergian para tenaga pengajar tersebut dikeluhkan oleh wali murid yang merasa hak anak mendapat pendidikan menjadi terbengkalai lantaran aktifitas KBM yang diliburkan.

“Apa salahnya kalau itu tidak dilakukan saat jam KBM,” tutur salah seorang wali murid yang minta namanya tidak disebutkan.

Kekecewaan wali murid adalah, pihak sekolah memberitahukan hal tersebut secara mendadak, ketika para siswa sudah tiba ke sekolah.

“Pagi hari anak-anak malah main di luar. Mungkin karena guru-guru nya pada sibuk piknik. Tapi alasannya untuk hadir ke perpisahan Kepala Sekolah yang pensiun,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, aktifitas KBM yang dihentikan secara mendadak bukan kali ini saja dilakukan oleh pihak sekolah.

“Banyak sih, cuma mungkin karena saya sebagai wali murid sudah merasa jengkel, soalnya terlalu keseringan kayak gini. Anak-anak sudah datang malah ditinggal gurunya piknik,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related