Baznas Lebak Targetkan Pengumpulan ZIS Rp 12,4 M

Date:

Banten Hits – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak menargetkan penerimaan Zakat Infak Sodakoh (ZIS) 2016 sebesar Rp 12,4 miliar lebih atau naik hampir tiga kali lipat dari target tahun sebelumnya (2015) yang mencapai rata-rata Rp 4 -5 miliar.

Ketua Baznas Lebak Pupu Mahpudin mengatakan, pengumpulan ZIS tersebut diperoleh dari asosiasi atau pengusaha rekanan pemerintah sebesar 1,5 persen dari setiap rekanan, zakat profesi PNS sebesar 2,5 persen, bahkan terhitung Mei 2016 para pimpinan dan anggota DPRD Lebak telah sepakat akan ikut serta menyalurkan ZIS melalui Baznas Lebak.

“Pengelolaan dan penghimpunan ZIS tersebut sudah tertuang dalam Perda Nomor 11 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Zakat dan nota kesepakatan antara asosiasi kontraktor Lebak dengan Baznas Lebak,” kata Pupu, di Rangkasbitung, Kamis (26/5/2016).

Menurutnya, dari hasil pengumpulan ZIS tersebut pihaknya pada tahun 2016 ini akan membangun dua masjid monumental Baznas Lebak dengan masing-masing dianggarkan Rp 250 juta. Selain itu kata Pupu, akan membangun 50 pondok pesantren, 170 masjid, 120 musala, 40 majlis taklim, 30 madrasah, 40 unit air bersih dan sebanyak 40 unit rumah tak layak huni.

“ZIS yang telah dihimpun tersebut, akan kita distribusikan atau salurkan pada tahun ini juga, sehingga tidak ada saldo yang tersisa. Kami berharap, dengan sejumlah program tersebut dapat memerikan harapan baru yang lebih baik,” ujar Pupu.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...